wsech.info merupakan blog yang bisa membuat informasi menarik adan juga bisa membuat wawasan anda menjadi terbauka.

Sabtu, 20 Juli 2019

Tak sedikit orang yang harus bekerja di luar ruangan. Salah satu dari orang yang harus berhadapan dengan sinar matahari dan debu nyaris setiap hari itu adalah saya. Yup! Bekerja sebagai kontraktor memang harus berhadapan dengan hal itu setiap hari. Oleh sebab itu, mengalami mata pegel dan perih adalah langganan harian juga.

Debu Sebabkan Mata Perih dan Gatal, Atasi Pakai Insto Dry Eyes

Kondisi Harian
Pekerjaan saya sekarang ini menuntut untuk sering-sering melakukan survei ke lapangan dan memantau hasil kerja bawahan. Bagaimana tidak, pernah kejadian saya meleng sedikit saja, pekerjaan bawahan jadi tak beres dan saya harus bekerja dua kali lipat untuk mengembalikan semua ke seperti yang seharusnya.

Tak mau hal itu terulang lagi, saya bertekad untuk mengawasi semua proses konstruksi. Apalagi, pekerjaan yang satu ini datang dari bos besar. Mau tak mau saya harus melakukannya. Sebenarnya, saya tidak terpaksa. Malah sebenarnya sangat bersemangat. Saking semangatnya, saya melupakan kesehatan mata saya.

Yup! Di tempat konstruksi, debu beterbangan parah. Ditambah berbagai bahan konstruksi seperti pasir dan semen, membuat kondisi mata kering mengintai. Meski sudah memakai kacamata sekalipun, debu yang berasal dari kontruksi ini tak bisa dihilangkan dan ditangkal untuk masuk ke mata

Akibatnya, mata lelah dan sepet akan saya rasakan setiap hari sepulang dari konstruksi. Sesekali saya anggap biasa. Namun, kalau sudah terlalu sering, mata sepet ini sungguh tak nyaman.

Gejala Mata yang Kering
Kondisi tersebut sebenarnya adalah gejala mata kering yang mulai menimpa. Kalau dibiarkan, semua bisa berakhir fatal meskipun terkesan sepele. Tanda mata yang kering karena debu atau berbagai hal lainnya yang pertama adalah mata sepet. Kondisi yang satu ini ditandai dengan mata yang terasa tak nyaman dan gatal.

Setelah itu, ada mata perih. Kondisi ini biasanya timbul karena ada lecet di bola atau kelopak mata akibat tak sengaja terkucek. Hal yang satu ini tak bisa dihindarkan terlebih bila terlalu lama berada di konstruksi. Tanda terakhir adalah mata pegel yang ditandai dengan mata yang berkedut dan terlalu tegang.

Bagaimana Cara Mengatasinya
Rasanya sangat tak nyaman sekali tatkala harus mengalami kondisi ini setiap hari. Namun untungnya, kini saya sudah menemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya. Saya menggunakan obat tetes mata Insto Dry Eyes untuk melumasi mata agar kembali segar dan rileks seperti sebelumnya dan mata yang kering hilang.

Kenapa harus Insto Dry Eyes? Itu dikarenakan Insto Dry Eyes mengandung bahan aktif berupa hydroxypropyl methylcellulose yang bekerja sebagai pelumas mata dan membunuh kuman yang masuk bersama debu di mata. Dalam pemakaian, Anda bisa menetesi satu hingga dua tetes pada masing-masing mata dan tunggu beberapa saat.

Sensasi dingin dan sejuk akan terasa tatkala ia menyentuh mata Anda. Dalam hitungan detik, mata Anda akan terasa rileks dan nyaman kembali. Meski mata yang gatal dan kering tak bisa terhindarkan ketika ada di tempat konstruksi, namun berkat Insto Dry Eyes, saya kini tak lagi khawatir. Insto Dry Eyes akan melindungi mata saya dari bahaya mata yang kering!

Sebenarnya, selain debu, masih banyak lagi penyebab mata lelah dan kering. Di antaranya adalah stres, kurang tidur, menatap gawai terlalu lama, membaca terlalu lama dan lain sebagianya. Manapun penyebabnya, mata yang kering dan gatal tak boleh dibiarkan. Sebab, hal itu bisa berakibat buruk pada penglihatan Anda. Bahkan, bisa sebabkan buta, lo!
Juli 20, 2019   Posted by lia

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search